Wisata Alun-Alun Kota Tegal

Hampir semua kota dan kabupaten di Indonesia, memiliki destinasi wisata di pusat kota berupa Alun-Alun kota. Tak terkecuali di daerah kota Tegal, yaitu di Alun-Alun kota Tegal.

Gambaran Umum Alun Alun Kota Tegal

Tidak berbeda jauh dengan wisata Alun-Alun kota tegal dengan kota lainnya, yaitu umumnya berdekatan dengan masjid agung kota/kabupaten yang ada. Namun yang cukup membuat Alun-Alun kota Tegal ini sedikit berbeda dengan yang lain, adalah karena berdekatan dengan stasiun kereta api. Selain itu, ada beberapa pesona lain yang mungkin belum anda ketahui dari Alun-Alun Kota Tegal, Yuk simak ulasannya berikut ini!

Secara umum, Alun-Alun Kota Tegal ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup ramai di pusat kota Tegal. Baik itu di hari biasa maupun hari liburan.

Alun-Alun Kota Tegal dari Udara (Drone View)

Alun-Alun Kota Tegal dari Udara (Drone View)

Berbagai fasilitas pun sangat lengkap sebagai penunjang hiburan bagi wisatawan yang datang. Diantaranya yaitu ada lapangan skateboard untuk sarana bagi anak anak muda setempat dalam berkreasi dengan skateboard, maupun sepeda BMX. Biasanya setiap hari menjelang sore dan setiap pagi di hari libur, lapangan ini penuh dengan anak anak muda yang sehobi.

Masjid yang megah dengan 4 pilar menara nya pun menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang datang kesini. Apalagi jika malam sudah datang, lampu-lampu yang menerangi masjid menjadikan suasana destinasi wisata ini lebih berkesan.

Selain itu makanan yang ditawarkan pun sangat lengkap. Dari jajanan tradisional seperti kue putu, tahu gejrot, hingga makanan porsi besar seperti bakso dan nasi goreng setan yang super pedas pun ada. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan lapar dan haus. Selain makannya yang bervariatif dan enak, orang orangnya pun sangat ramah tamah terhadap wisatawan.

Car Free Day di Minggu Pagi

Di hari minggu pagi, ada kegiatan rutin seperti Car Free Day. Program rutin tersebut pun menjadikan program yang cukup populer di kalangan wisatawan, dibuktikan dengan banyaknya wisatawan yang datang. Salah satu alasannya karena mereka bebas ber olahraga pagi tanpa diganggu dengan polusi dari kendaraan bermotor. Bak itu jogging, bersepeda, senam bersama maupun hanya sekedar menghirup udara pagi di kota Tegal, jadi cocok juga untuk berwisata bersama keluarga anda.

Selain hal hal diatas, anda juga bisa berfoto selfie berlatar belakang ornament ornament bertuliskan Alun-Alun Kota Tegal. Oranamen tersebut dinilai masyarakat dapat menarik minat pengunjung, dan memang terbukti membuat mereka semakin betah.

Demikian lah sedikit ulasan mengenai Pesona destinasi wisata Alun-alun Kota tegal yang bisa dijadikan refrensi anda sekalian dalam memilih tempat liburan.

Oiya..! Alun-Alun Kota Tegal ini juga sangat cantik dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Salah satunya dari video udara dengan menggunakan wahana Drone. Silahkan saksikan videonya di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.